SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Jumat, 22 Maret 2013

Herman Sosialisasi Diri Ke SBT


Herman Sosialisasi Diri Ke SBT

Bula-Maluku 22/13, Calon Gubernur Maluku dari PDI Perjuangan Herman Adrian Kudubun mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada Publik di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Partai PDI Perjuangan untuk bekerja dan memilih dirinya untuk menjadi Gubernur priode 2013-2018 nanti, karena untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala daerah sangat tergantung kepada pilihan rakyat dan kerja partai.

Penegasan tersebut disampaikan Herman Kudubun usai melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan warga Kei-Maluku Tenggara di Kabupaten Seram Bagian Timur. Dia mengatakan semua kandidat memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan ini, namun Herman dalam pertemuan tersebut sangat yakin untuk menang karena program yang diusulkan sangat jelas. Dirinya meminta Tim yang bekerja di Kabupaten SBT untuk tidak saling mencela antara Timsus yang satu dengan yang lain

Dari sisi perhubungan Herman Kudubun mengatakan salah satu program yang ditawarkan adalah Maluku Terhubung dimana lebih fokus untuk infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan yang lebih difokuskan kepada wilaya terisolasi dengan mencontohkan Kabupaten Seram Bagian Timur seperti Bula, Geser, Gorom dan Wakatei serta Kecamatan Teor harus diperlancar, bahkan kalau perlu Akses ke Maluku Tenggara perlu dihubungkan dengan Kota Bula, sehingga pelayaran rakyat perlu ditingkatkan Kualitasnya.

Selain itu Herman juga mengatakan salah satu program yang juga menjadi Prioritas adalah Maluku Bersih, yakni menata birokrasi sehingga menjadi sebuah birokrasi yang professional efektif, sehingga pegawai merasa terbina dalam melaksanakan tugas-tugasnya agar terhindar dari berbagai penyimpangan yang sering terjadi yakni pencegahan korupsi akan dioptimalkan.

Herman mengaku tidak memiliki target untuk menang di Kabupaten SBT dan dirinya menyerahkan kepada masyarakat untuk memilih, karena kalau bicara target semua orang akan punya target, namun dirinya sangat optomis terhadap kecerdasan masyarakat SBT dalam memilih, sehingga mereka juga akan melakukan pilihan yang sangat tepat.

Herman Kudubun juga membantah ada ketidak harmonisan dengan sejumlah Kader PDI Perjuangan terkait dengan perebutan rekomendasi salah satunya adalah Bupati MTB Bito Temar, menurutnya kalaupun ada Dinamika jangan ditangkap sebagai sesuatu yang besar, karena semua dinamika juga merupakan bagian dari Politik, dimana Partai Politik pasti ada dinamika.

Herman Kudubun berpesan kepada Masyarakat Maluku Tenggara yang ada di Kota Bula untuk tetap menjaga keharmonisan dengan semua masyarakat yang ada di Kota Bula, termasuk Geser dan Gorom, sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten SBT Yusuf Paitaha secara truktural PDI Perjuangan SBT sudah siap melaksanakan kegiatan Partai terkait dengan Pemilihan Kepala daerah Maluku.

Dia mengatakan kunjungan Herman Kudubun yang merupakan calon dari PDI Perjuangan ke SBT hanya untuk sosialisasi, sehingga masanya harus di batasi, menurutnya masa yang dipastikan hanya 300 orang, namun ternyata yang hadir mencapai 600 orang, seingga Dia mengaku kalau ada rasa simpati terhadap calon Gubernur yang diusung oleh PDI Perjuangan yakni Herman Kudubun.

Yusuf Paitaha mengatakan PDI Perjuangan SBT sangat solid dari tingkat Kabupaten sampai pada desa, sehingga Dia memastikan PDI Perjuangan akan merai kemenangan di Kabupaten SBT. Senada dengan itu salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Maluku Muhamad Tadi Salampessy mengatakan PDI Perjuangan Di Maluku solid memperjuangkan pasangan Herman Kudubun dan Daud Sangaji yang dikenal dengan Mandat untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Menurutnya apabilah ada anggota PDI Perjuangan yang tidak sejalan dengan Rekomendasi Ketua Umum Megawati Sukarno Putri tersebut, yakni bekerja untuk calon lain maka akan diberikan sanksi tegas sampai pada pemecatan, olehnya Dia meminta semua Kader PDI Perjuangan baik dari Tingkat Provinsi sampai pada tingkat desa dan dusun untuk bekerja secara militan untuk memperjuangkan Mandat menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Priode 2013-2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar