SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Kamis, 07 Februari 2013

Tiga Calon Sekda Memiliki Peluang Yang Sama


Tiga Calon Sekda Memiliki Peluang Yang Sama

Bula-Maluku 08/13, Tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Syarif Makmur menyatakan siap untuk menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten SBT yang definitif kalau akhirnya penilaian tersebut jatuh pada dirinya, hal tersdebut disampaikan Syarif Makmur di ruang kerjanya dikantor Bupati SBT usai mengikuti uji kalayakan dan kepatutan di Kantor Gubernur Maluku beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui Bupati SBT Abdulah Vanat telah mengusulkan Tiga nama untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Sekda SBT yang dilakukan pada hari Senin pekan lalu, mereka adalah Syarif Makmur (Plt Sekda SBT saat ini), Umar Bilamar (Kepala Inspektorat SBT), dan Jafar Kuwairumaratu (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam saat ini).

Syarif Makmur mengatakan dari ketiga nama tersebut memiliki kemampuan dan keinginan yang kuat untuk membangun Kabupaten SBT kedepan, mengingat untuk masa yang akan datang menjadi Sekda pada Kabupten/Kota itu sangat selektif, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada hasil uji kelayakan dan kepatutan yang telah dilakukan.

Pada initinya Makmur mengatakan ketiga calon tersebut memiliki peluang dan kesempatan yang sama, yakni Umar Bilamar dan Jafar Kuwairumaratu juga memliki peluang termasuk dirinya. Terkait dengan tuntutan para mahasiswa yang menginginkan Sekda adalah Putra asli daerah SBT Makmur mengatakan itu adalah aspirasi yang harus dihormati, hasilnya dikembalikan kepada Gubernur dan Bupati Serta Menteri Dalam Negeri untuk memberikan penilaian dan mengambil keputusan.

Syrafif Makmur menegaskan, dirinya akan tetap bekerja untuk masyarakat SBT kalau tidak terpilih menjadi Sekertaris Daerah, karena jabatan Sekda bukan pilihan satu-satunya tapi ada jabatan yang lain, seperti jabatan Asisten I kalau dipercayakan oleh Bupati Abdulah Vanat, karena selain menjadi Plt Sekda Syarif Makmur juga adalah Asisten I Setda SBT, meningat menjadi PNS maka harus siap ditempatkan dimana saja dalam wilah Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

Yang menjadi inti menurut Syarif Makmur adalah peran dalam bekerja bukan jabatan, sebab apabilah jabatan tinggi namun tidak memiliki peran akan lebih fatal dalam bekerja, sehingga menyebabkan pelayanan menjadi tidak maksimal. Sebelumnya sejumlah Mahasiswa asal SBT melakukan aksi demo damai meminta agar Sekertaris SBT adalah putra asli SBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar