SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Sabtu, 23 Februari 2013

Ketua DPRD Maluku Minta Raja Hote Memperhatikan Kesejahteraan Rakyat


Ketua DPRD Maluku Minta Raja Hote Memperhatikan Kesejahteraan Rakyat

Bula-Maluku 24/03, Ketua DPRD Provinsi Maluku Fatani Sohilaw yang juga sebagai anak Negeri Pati Sima-Sima memintah masyarakat Hote untuk tetap komitmen dalam memberikan perhatian serta membangun Ngeri Hote agar lebih maju dan selaras dengan Negeri lain di Maluku. Hal ini disampaikan Fatani saat pengukuhan adat terhadap Kasim Paitaha sebagai raja negeri Hote.

Dia mengatakan Kasim Paitaha harus memberikan perlindungan, salin mencintai dan salin menghargai antar sesama orang saudara di Negeri Hote yang tercinta ini, sehingga apabilah terdapat perbedaan dan sila sengketa terhadap suatu persoalan maka selaku anak Negeri Fatani mengajak semua untuk deapat menyelesaikan secara adat yang telah diwariskan oleh para leluhur di Negeri Hote.

Dia mengatakan kedepan dirinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten SBT untuk dapat memberikan perhatian terhadap Negeri Hote, namun Dia memintah masyarakat untuk ikut memberikan dukungan kepada kinerja Raja Negeri Hote Kasim Paitaha    demi pembangunan di Negeri Hote.

Fatani mengatakan sebagai pimpinan harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sertta bekerja dan menciiptakan kesejahteraan dan ketentraman bagi warganya sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dapat tercipta dengan baik, olehnya kerja sama dengan pemerintah seperti kordinasi terus ditingkatkan sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Abdulah Vanat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Nuzlah Yusuf mengatakan kalau kedepan amanat yang diembankan oleh Kasim Paitaha selaku Raja Negeri Hote sangat berat, sehingga dalam melaksanakan tugas nanti harus sesuai dengan Norma-norma adat yang berlaku di Negeri Hote.

Pengukuhan adat Raja Negeri Hote oleh Ketua Adat Negeri Hote Haji Kapailu yang juga dihadiri oleh tiga Negeri basudara yakni Negeri Tamilow (Timanole), Negeri Hutumuri (Simanole), dan Siri Sori Islam (Silalohi), sebagai bentuk silaturami setelah berpisah selama 200 tahun yang lalu di tanah Huamual tanjung sial saat melawan Portogis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar