SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Rabu, 29 Agustus 2012

Pemprov Maluku Akan Siapkan Lahan Relokasi Rumah Warga

Pemprov Maluku Akan Siapkan Lahan Relokasi Rumah Warga

AMBON.- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku berjanji akan menyiapkan lahan untuk nantinya merelokasi masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni, seperti rumah yang ada di bantaran sungai, tebing-tebing atau lereng bukit yang terjal.

"Kami segera menyiapkan lahan untuk merelokasi rumah-rumah yang sudah tidak layak huni, dimana lahan tersebut tidak boleh bermasalah, sehingga nantinya tidak terjadi klaim-menklaim siapa yang mempunyai tanah, seperti yang terjadi daerah lain,” ujar Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu kepada wartawan setelah mengikuti acara Halal Bi Halal, sekaligus pemberian bantuan yang berlangsung di SD Min 1, Kelurahan Amantelu, Rabu, 29 Agustus.


Jelasnya, dalam penanggulangan bencana ini Pemda akan priotaskan untuk penaganan perumahan, sehingga nantinya Bupati/Walikota segera kembali menata rumah-rumah yang rusak berat, rusak ringan, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berada di tempat pengungsai, dan kembali kerumahnya masing-masing.

Dikatakan, untuk tanggap darurat dilanjutkan terus, sampai betul-betul masyarakat kita bias mandiri selain itu juga sehingga masyarakat tidak diberatkan dalam menghadapi musibah ini. Sesudah itu baru tanggap darurat bias diberhentikan

Selain itu dikatakan, untuk persoalan bencana dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT), Kabupaten Buru, sampai Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Kabupaten SBB meruapakn daerah yang paling parah terkena bencana baik itu longsor, banjir bandang dan sebagainya.

Dirinya mengharapkan kepada masyarakat yang keluarga menjadi korban, untuk tetap tenang , pasrahkan semua itu kepada tuhan dan selalu berdoa agar kejadian seperti begini tidak lagi terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar