SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Rabu, 30 Mei 2012

Vanat Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi


Vanat Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi

Bula-Maluku 29/05, Bupati Kabupaten seram Bagian Timur (SBT) Abdulah Vanat meminta masyarakat SBT untuk tetap menjaga keamanan terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juni mendatang, SBT menurut Abdulah Vanat harus menjadi contoh bagi Kabupaten lain karena SBT merupakan penduduk Muslim terbesar di Provinsi Maluku.

Dia juga menyampaikan terimah kasih kepada DPRD Kabupaten SBT yang telah memberikan dukungan dengan menyetujui permintaan anggaran segera yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan MTQ nasional di Kota Ambon.

Menurutnya sebagai Kabupaten yang pernah memecahkan juara MTQ Nasional yang selama ini tidak pernah didapat oleh Provinsi Maluku maka Kabupaten SBT harus memberikan dukungan yang positif dengan menjaga keamanan, meningat secara politik MTQ ini akan menjadi ukuran stabilitas kemanan di Maluku.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur Ismail Rumfot mengatakan pihaknya tetap berkonsentrasi di Kota Bula sambil menunggu instruksi dari Kanwil Depertemen Agama Provinsi Maluku, yang dilakukan Rumfot saat ini adalah Sosialisasi keamanan dengan himbauan kepada semua masyarakat SBT.

Dia mengatakan kondisi keamanan di SBT sampai saat ini tetap terjaga, bahkan insiden yang terjadi pada 15 lalu tidak berdampak pada kondisi kemanan di SBT, karena masyarakat tidak terprovikasi dengan kondisi tersebut, bahkan dirinya memuji ketahanan yang dibangun oleh masyarakat di SBT sampai dengan saat ini.

Rumfot mengatakan kordinasi dengan dengan pihak keamanan tetap dilakukan, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten SBT termasuk para tokoh agama, baik islam maupun Kristen, untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan dan tidak bertanggungjawab dengan maksud ingin menggagalkan pelaksanaan MTQ nasional.

Ismael Rumfot berharap aparat keamanan agar tegas dan tanggap terhadap setiap persoalan yang terjadi agar insiden tanggal 5 Mei 2012 lalu tidak terulang lagi, olehnya siapapun dia harus ditindak tegas sehingga ada efek jera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar