SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Rabu, 02 Mei 2012

KNPI SBT Dukung Program Pendidikan

KNPI SBT Dukung Program Pendidikan

Bula-Maluku 03/05, Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) M.Umar Gassam mengatakan secara umum Pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Timur sudah semakin baik dan menunjukan hasil yang memuaskan dalam Dua tahun terakhir ini dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gasam usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di kompleks Wisata Pantai Gumu Mae. Menurutnya untuk ke depan jajaran KNPI akan mendukung semua kegiatan dan program pemerintah daerah dalam hal ini Dinas pendidikan Pemuda dan Olaraga SBT dalam rangka kemajuan baik Supra maupun infrastruktur dunia pendidikan.

KNPI mengaku saat ini kinerja Dinas Pendidikan SBT sudah lebih baik walaupun disadari disana-sini masih terdapat banyak kekurangan, namun upaya Dinas Pendidikan untuk memperbaiki dan memantapkan termasuk tingkat kesejahteraan para Guru dalam rangka pembangunan Dunia pendidikan di SBT kedepan lebih baik lagi.

Umar Gassam juga berharap pendidikan di bawa pimpinan Ahmad Rumaratu tingkat kelulusan dari para Siswa dari Tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Tingkat Atas dimalsimalkan untuk lebih baiksesuai target Dinas Pendidikan dan Kepuasan masyarakat SBT. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga SBT SBT Ahmad Rumaratu mengatakan Hari Pendidikan Nasional di SBT membangkitkan semangat para pendidik untuk bekerja lebih keras memacu pendidikan semakin lebih baik  sehingga walaupun sebagai Kabupaten yang baru akan tetapi bisa bersaing dengan provinsi lain di Indonesi.

Hari Pendidikan Nasional ini juga sebagai moment untuk membenahi pendidikan di Negeri Ita Wotu Nusa dengan mengoptimalkan tenaga pengajar yakni mendata ulang semua guru di SBT mengingat pada daerah tertentu terdapat penumpukan tenaga pengajar, sedangkan pada daerah tertentu juga masih terdapat kekuarangan guru sehingga menyebabkan pendidikan tidak merata.

Untuk mengatasi persoalan kekuarangan tenaga guru ini maka Pemda SBT lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga selama 2 tahun telah menggunakan tenaga guru kontrak lewat dana APBD yang nantinya ditempatkan pada SMP dan SMA. Guru kontrak tersebut berjumlah 40 orang dan telah melaksanakan tugas selama 2008.

Terkait dengan sarana pendidikan menurut Rumaratu khusus bagi SD direncanakan pada tahun 2014 semua sudah dapat teratasi baik yang rusak maupun penambahan ruang kelas yang baru, perbaikan juga akan dilakukan pada SMP dan SMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar