SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Senin, 30 April 2012

KNPI SBT Buat Dialog


KNPI SBT

Bula-Maluku 01/05, Pemuda adalah ahli waris cita-cita yang sah sekaligus generasi penerus yang telah ikut meletakan dasar-dasar kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan melewati suatu simponi perjuangan yang panjang, demikian disampaikan Kisman Kelian kepada Media ini terkait dengan pelaksanaan Coffee Break Dialog yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) SBT.

Kisman yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia mengatakan KNPI SBT sebagai wadah berhimpun generasi estafet bangsa harus kembali mengembalikan orientasi berhimpun seluruh anggotanya, bahwa keterlibatan dari keberhimpunan itu ditujukan untuk memaksimalkan perannya dalam mewujudkan cita-cita kepemudaan yang sesuanggunya bukan justru keberhimpunan itu dijadikan semata-mata hanya sebagai batu loncatan dalam meniti karis politk.

Ada hal yang menarik dalam membangun KNPI SBT kedepan yakni menjalankan program kerja yang bersentuhan dengan peningkatan Sumberdaya Kepemudaan agar pemuda benar-benar merasa memiliki dengan wadah kepemudaan ini. Disisi lain sosialisasi dan komunikasi menjadi bagian terpenting hingga sampai lapisan akar rumput.

Terlepas dengan konsep pemerintah daerah SBT yang berperang melawan isolasi, membangun citra negeri, memperkenalkan SBT dimata Indonesia dengan kebijakan dan berbagai kegiatan yang dapat membangun eksentuasi pemuda dalam menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDA).

Kisman mengatakan KNPI adalah wadah berhimpun bagi calon-calon pimpinan masa depan SBT sebabnya dalam dalam perjalanan kedepan juga tidak terkontaminasi dengan aliran partai tertentu ataupun penduduknya, sehingga jiwa idialis pemuda tetap terjaga dalam mengkritisi kebijakan daerah, selain itu menjadi mitra kerja membantu mengsukseskan program pemerintah dalam membangun segenap potensi pemuda Seram bagian Timur.

Kisman berharap melalui momentum kegiatan Coffee Break Dialog yang mengusung Tema Strategi dan Kebijakan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur,”  KNPI SBT Menyapa berupaya semaksimal mungkin sebagai corong alir bagi kejumudan berpikir dan berekspresi semua elemen masyarakat. Selain itu pula dapat menjembatani apa yang dipikirkan pemerintah dan apa yang diinginkan masyarakat SBT saat ini dan kedepan. Opening dialog ini merupakan program kerja DPD KNPI SBT yang dikemas dalam program KNPI SBT menyapa.

Dia menambahkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai wadah penyalur aspirasi dari berbagai elemen masyarakat secara terbuka dan sebagai penyatuan presepsi pemerintah daerah SBT dan masyarakat dalam pembangunan di bumi Ita Wotu Nusa. Selain itu juga sebagai wadah silaturahim dalam upaya meningkatkan soliditas dan solidaritas antara Pemerintah daerah dan segenap anak negeri di Kabupaten SBT tanpa terkecuali.

Kegiatan Coffee Break Gerbang anak Negeri ini  KNPI SBT Menyapa merupakan salah satu program DPD KNPI SBT bidang Pemuda dan Olaraga 2012 yang dikemas dalam dialoga secara terbuka yang rencananya akan berlangsung di aula Pandopo Bupati SBT  dengan topic yang akan dibahas adalah Strategi dan Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten SBT di bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Kebijakan Pemerintah daerah tentang pemekaran daerah otonom baru dalam prespektif Ekonomi

Kisman Kelian mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan iktiar elemen Pemuda SBT yang harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat terutama stakeholder di negeri ini dengan demikian kegiatan ini sebagai langkah awal DPD KNPI SBT sebagai corong aspirasi pemuda sekaligus penyambung suara masyarakat yang berserakan di jalan dan dilorong-lorong kehidupan warga Ita Wotu Nusa. Semoga Kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi yang maksimal dari semua elemen masyarakat dalam rangka mengangkat harkat dan martabat Kabupaten tercinta ini.Pait    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar