SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Selasa, 27 Maret 2012

Teor Memanas Pasca Pembunuhan Mateus Kolatfeka


Teor Memanas Pasca Pembunuhan Mateus Kolatfeka

Bula-Maluku 27/03,Aparat Kepolisian di minta untuk segera menyelesaikan kasus pembunuhan Mateus Kolatfeka atau sering disapa Wai Gaur di Pulau Teor Kecamatan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sehingga tidak menimbulkan persoalan yang lebih besar di masyarakat Teor. Penegasan tersebut disampaikan salah satu tokoh Pemuda Teor Stefanus Rumatora yang juga sebagai aparat pemerintahan Negeri Teor di Bula. Mateus Kolatfeka diduga kuat dibunuh oleh Stanislaus Rahayaan pada 11 Maret 2012, namun motif pembunuhan tersebut belum diketahui secara tidak jelas.

Stanislaus Rahanyaan yang diduga sebagai pelaku langsung ditahan pihak Polisi Sektor Kecamatan Wakatei, namun belum sempat mendapat pemeriksaan oleh pihak Kepolisian pelaku meninggal dunia dalam tahanan Polsek Wakatei, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian soal mmeninggalnya Stanislaus Rahayaan tersebut, namun sesuai laporan masyarakat kalau pelaku melakukan pencobaan bunuh diri.

Korban sempat dirawat di Puskesmas Wakatei, namun nyawanya tidak tertolong, meninggalnya Stanislaus Rahayaan mimbulkan ketegangan antara keluarga kedua belah pihak, sehingga keluarga Stanislaus Rahayaan menolak jenasa Stanislaus untuk dimakamkan di Teor, hal ini dilakukan untuk menghindari emosai dari keluarga korban (Mateus Kolatfeka)

Stefanus Rumatora mengatakan, rumah pelaku telah dihancurkan oleh keluarga korban,bahkan Dia mengaku saat ini beberapa rumah warga yang merupakan keluarga dekat pelaku juga menjadi sasaran keluarga korban, sehingga terjadi menimbulkan ketegangan di kedua bela pihak. untuk dirinya meminta Polres SBT agar segera melakukan penambahan personil untuk dapat mengatasi persoalan yang terjadi saat ini.

Bahkan kondisi di Pulau Teor khususnya desa Rumoi Duryar sesuai pengakuan Stefanus Rumatora semakin memanas karena ada ancaman dilakukan pengrusakan rumah warga yang berhubungan langsung dengan Pelaku Stanislaus Rahayaan. Sehingga dirinya berharap kesigapan dari pihak  Kepolisian untuk menyelesaikan masalah ini,mengingat insiden pembunuhan ini sudah sering terjadi di Pulau Teor.

Dia juga mengatakan sebagai Kecmatan yang baru sudah seharusnya dilakukan penempatan personil Polsek Teor yang parmanen sehingga dapat mengatasi persolan yang terjadi di Pulau Teror khususnya kasus pembunuhan. Dirnya juga meminta Kepolisian untuk melakukan swiping minuman keras (Miras) yang dijual bebas dimasyarakat.Pait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar