SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Minggu, 26 Februari 2012

Itanem Siap Dukung Program Pemerintah SBT


Itanem SBT Harus Jadi Conti

Bula-Maluku 27/02, Masyarakat Maluku Tenggara atau Itanem di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diharapkan bisa menjadi contoh bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten SBT, dan siap mendukung Program Pemerintah Daerag di SBT.

Penegasan ini disampaikan Sekertaris Itanem Ismail Renwarin pada pelaksnaan Maulid Nabi Muhamad SAW di Bula. Dia mengaku kalau saat Pemilihan Kepala Daerah di SBT beberapa tahun menyebabkan perpecahan yang sangat besar di kubu Itanem, sehingga diharapkan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhamad ini bisa menyatukan kembali Itemen di Bumi Ita Wotu Nusa ini.

Menurutnya momen pelaksanaan Malid Nabi Muhamad SAW yang mengusung Tema dengan Pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW ini Itenem Bangkit untuk merajut kebersamaan dalam Bingkai AI NI AIN di Bumi Ita Wotu Nusa dimana bingkai kebersamaan dalam adat yang telah terbentuk sejak leluhur masyarakat Maluku Tenggara.sebagian besar masyarakat Maluku Tenggara yang berdomisili di SBT

Dia berharap dengan pelaksnaan Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat merajut kembali kebersamaam masyarakat Maluku Tenggara terpecah sejak Pemilihan Kepala Daerah di SBT sejak tahun 2010, untuk  menjadi kekuatan bagi keluarga besar Itanem dalam ikut membanun Kabupaten Seram Bagian Timur nanti.
Dirinya mengakui kalau mereka adalah masyarakat Maluku Tenggara yang sudah sejak lama tinggal di SBT, sehingga harus memberikan contoh yang terbaik, dan mengambil peran penting bersama dengan pemimpin di SBT dalam membangun Kabupaten dengan sebutan Ita Wotu Nusa itu, termasuk mendukung program pemerintah daerah SBT khusunya dari aspek keamanan dan kenyamanan.

Ismail Renwarin menegaskan setiap masyarakat Maluku Tenggara di Kabupaten SBT harus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siapa saja yang ada di Seram Bagian Timur, termasuk menjaga keharmonisan diantara sesame baik dalam pekerjaan maupun ditempat tugas sehingga kebersamaan yang terjalin saat ini tetap dijaga.

Untuk kedepan menurut Ismail Itenem akan terus melakukan konsolidasi internal untuk tetap menjaga kebersamaan di antara masyarakat Itanem sendiri, sehingga akan terbentuk sebuah kekuatan baru  yang diharapkan dapat memberikan warna bagi pembangunan di Seram Bagian Timur untuk sejehtaraan masyarakat yang ada di daerah itu. Itenem Kabupaten Seram Bagian Timur berharap ada dukungan dari Itenam Provinsi Maluku sehingga kebersamaan diantara masyarakat Maluku Tenggara tetap terjaga dengan baik. Pait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar