SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Kamis, 20 Juni 2013

HUT Ke Lima RSUD SBT Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat



HUT Ke Lima RSUD SBT Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bula-Maluku 21/13, Direktur Rumah Sakit Umum Seram Bagian Timur (SBT) Diki Ahmad Hidayat mengatakan Rumah Sakit Umum SBT masih banyak mengalami kekurangan, tenaga dan fasilitasnya, hal itu disampaikan Diki Hidayat Ahmad setelah melakukan kegiatan pengobatan katara secara gratis pada beberapa kecamatan di SBT dalam Rangka HUT SRUD Bula Pada tanggal 20 Juni nanti.

Dia mengatakan HUT RSUD SBT yang ke Lima ini merupakan momentum peletakan Fondasi walaupun belum terlihat dalam dalam bentuk satu bangunan rumah sakit secara fisik yang lengkap namun RSUD berusaha melayani masyarakat secara baik, sehingga dalam HUT RSUD Bula yang ke Lima ini dilakukan operasi Katarak secara Gratis.

Kegiatan Operasi katarak ini bekerja sama dengan beberapa yayasan Persatuan Dokter Anak Indonesia serta Jamu Sido Muncul dan Yayasan Media Grup, kegiatan ini juga melibatkan Dokter Spesialis Mata dari Afrika Selatan, yang kedepan akan mendatangkan dokter Kandungan, Penyakit dalam dan Dokter Anak untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di SBT.

Menurut Diki Hidayat Ahmad, kegiatan ini operasi katarak gratis ini merupakan kegiatan awal sehingga masyarakat dapat tertarik, selain itu masyaralat bisa mendapat pelayanan kesahatan secara murah, muda dan aksesnya semakin lebih cepat, disisi lain kegiatan ini juga dapat mempererat kembali silah turami diantara semua staf, dengan dilakukan berbagai perlombaan seperti senam umum dan kegiatan lainnya.

Diki juga akan mendatangkan para perawat dan bidan senior dari RSUD Haulusy Ambon sehingga akan dikombinasikan dalam bekerja sehingga kedepan pelayan RSUD SBT akan lebih baik, karena masyarakat sangat berharap besar terhadap pelayan RSUD Bula sehingga masyarakat tidak lagi keluar Bula dengan biaya yang mahal untuk berobat.

Dia mengaku dalam beberapa tahun terakhir ini pelayan RSUD SBT memang sangat mengecewakan masyarakat karena para Dokter dan juru rawat yang pelayanannya kurang maksimal secara perlahan akan diperbaiki, sehingga dalam tahun 2014 ini Dokter Spesialis sudah dapat melayani masyarakat dimana kasus-kasus berat sudah bisa ditangani di RSUD Bula.

Menurut Dia kegiatan Bedah gratis juga akan dilakukan pada Bulan Oktober nanti, dengan tetap mensosialisasikan rumah sakit kepada masyarakat, olehnya Visi dari HUT RSUD Bula ke Lim,a ini adalah untuk meletakkan Fondasi yang kokoh untuk peningkatan kualitas pelayan rumah sakit Bula yang lebih baik lagi.

Di akui Lima tahun bukan waktu yang cukup untuk membuat berbagai sistim dan mekanisme pelayanan sangat sempurna, karena Rumah Sakit yang sudah tua sekali pun masyarakat masih mengeluh apa lagi RSUD Bulah yang baru berumur Lima Tahun, RSUD Bula merupakan yang termuda termasuk RSUD Aru dan SBB, diantara Tiga RSUD tersebut RSUD SBT masih lebih baik. Ditengah kesibukan Politik Pilkada Maluku RSUD Bulah tetap melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar