SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Minggu, 22 Juli 2012

Ratusan PNS Malteng Belum Terima Kekurangan 100 Persen


Ratusan PNS Malteng Belum Terima Kekurangan 100 Persen

AMBON – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab) Malteng pengangkatan tahun 2008 hingga saat ini belum menerima gaji 100 persen.
Ratusan PNS Maltang angkatan 2008 ini diangkat sejak tanggal 1 Januari 2008. Mereka baru menerima kekurangan 80 persen pada 2010 lalu.

“Hingga saat ini kita belum terima kekurangan gaji 100 persen. Ada ratusan pegawai yang belum terima kekurangan gaji. Kita berharap agar pemkab Malteng segera membayar hak-hak kita,” kata salah satu PNS Malteng yang enggan disebutka namanya kepada wartawan di Ambon pekan kemarin.
Dia ungkapkan, beberapa waktu lalu, pemkab Malteng melalui Bagian Keuangan Malteng telah memasukan daftar gaji, namun hingga saat ini kekurangan gaji 100 persen PNS angkatan 2008 belum juga dibayarkan.

Ratusan pegawai meminta Pelaksana Harian (plh) Bupati Malteng selaku Sekretaris Daerah untuk segera mengambil langkah dalam menyelesaikan kekurangan gaji 100 persen ratusan pegawai di lingkup pemkab Malteng.
“Bupati Malteng sudah berakhir masa tugasnya, kami berharap agar hak-hak kami berupa kekurangan gaji 100 persen segera dicairkan. Kami juga mempertanyakan kenapa hingga saat ini kekurangan gaji 100 persen itu belum juga dicairkan,” katanya.

Dirinya juga meminta DPRD Kabupaten Maluku Tengah untuk memanggil Pemkab setempat untuk mempertanyakan kekurangan gaji 100 persen ratusan pegawai angkatan 2008 yang belum terbayar ini.
“Anggota DPRD Malteng tidak boleh menutup mata dalam melihat persoalan ini,” ucapnya.
Percakapan Obrolan Berakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar