SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Selasa, 31 Juli 2012

Kongres Pemuda Katolik XV Dibuka Ketua MPR


Kongres Pemuda Katolik XV Akan Dibuka Ketua MPR

PONTIANAK] Kongres Nasional Pemuda Katolik ke XV yang dilaksanakan  di Pontianak pada Senin (30/7) akan dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Taufiq Kiemas. Pelaksaaan kongres akan didahului dengan misa di pendopo Gubernur Kalbar pada Minggu (29/7).

Hal itu dikatakan Martinus Sudarno ketua panitia kongres nasional Pemuda Katolik ke XV kepada SP Jumat (27/7). Ia mengatakan,  hingga hari ini semua persiapan sudah mencapai 90 persen.
Sementara peserta yang sudah menyatakan hadir berjumlah 600 orang dari seluruh provinsi. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penyambutan para tamu yang mewakili Pemuda Katolik dari provinsi se Indonesia.

Diharapkan paling lama pada Minggu (29/7) semua peserta sudah tiba di Pontianak. Selain itu kongres juga akan dihadiri tiga gubernur se Kalimantan, sementara Menteri Pemuda Olah Raga berhalangan hadir karena mengikuti Olimpiade di Inggris.

Menteri pemuda Olah raga di wakili oleh seorang Deputi Kementrian pemuda dan Olah raga. Ia menambahkan, agenda utama kongres nasional itu adalah pemilihan pengurus baru masa periode tiga tahun ke depan. Dimana periode sebelumnya sudah berakhir tahun 2012 ini. Selain pemilihan dewan pimpinan pusat atau pengurus pusat yang baru, acara kongres juga akan diisi dengan seminar  yang mengambil thema “Merajut Kebersamaan dan Ciptakan Kepemimpinan yang Bersih”.

Sementara pembicara utama pada saat seminar itu ada beberapa orang menteri. Selanjutnya akan dilaksanakan juga konsolidasi kepengurusan oraganisasi Pemuda Katolik. Diharapkan konsolidasi organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar  sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.

Pihaknya juga mengharapkan agar acara kongres nasional Pemuda katolik ke XV yang dilaksanakan di Pontianak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga tujuan pelaksanaan kongres nasional ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar