SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Sabtu, 31 Maret 2012

Vanat Akui Pimpinanan SKPD Di SBT tidak Berkualitas


Vanat Akui Pimpinanan SKPD Di SBT tidak Berkualitas

Bula-Maluku 01/04, Bupati Kabupaten Seram Bagian Bagian Timur (SBT) Abdulah Vanat mengakui kalau Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di SBT tidak berkualitas karena tidak memiliki kemampuan lobi. Penegasan tersebut disampaikan Vanat saat menutup kegiatan Musyawara Rencana Pembangunan (Musrembang) SBT tahun 2013 di aula lantai Dua kantor Bupati Sabtu malam.

Menurutnya buruknya kordinasi Pimpinan SKPD Kabupaten SBT dengan Pimpinan SKPD Provinsi  sehingga banyak program provinsi yang tidak masuk ke Kabupaten, bahkan selama ini semua SKPD di Kabupaten SBT hanya berharap dengan APBD kabupaten dengan kondisi  Kabapetn yang sangat terjepit saat ini.

Dia mengatakan banyak SKPD di Kabupaten SBT yang ke Jakatrta untuk melakukan lobi proyek akan tetapi hasinya nol, sehingga menurutnya perjalanan dinas ke jakarta selama ini hanya menghamburkan uang rakyat dan tidak memberikan hasil. “ kenapa harus ke Jakarta, tidak usa kalian ke jakarta kordinasi atau lobi anggaran dengan biaya yang sangat besar tetapi tidak ada hasilnya, kalian cukup ke ambon saja” tegas Vanat.

Dia mengaku bingung dengan kinerja Pimpinan SKPD di SBT yang tidak memiliki kemampuan untuk memberikan ida ataupun gagasan untuk pembangunan di SBT, olehnya Vanat meminta Sekertaris Daerah SBT untuk mengurangi biaya perjalanan dinas pimpinan SKPD ke luar daerah yang awalnya 7 hari menjadi 5 hari, terkesan pemborosan dan tidak memberikan kontribusi bagi daerah.

Secara tegas Abdulah Vanat mengakui kalau selama ini Dinas yang paling efektif melakukan kordinasi adalah Dinas Pendidikan dan Olaraga Kabupaten SBT, sehingga nada yang kesal Bupati SBT Abdulah Vanat mengatakan kalau saja pimpinan SKPD bisa diangkat dari masyarakat, maka dirinya akan memilih masyarakat untuk menjadi pimpinan SKPD, mengingat pimpinan SKPD SBT tidak berbobot.

Ironisnya lagi hampir sebagian besar paparan dalam musrembang tersebut adalah program lama yang kembali diulangi oleh pimpinan SKPD salah satunya adalah program pembagian bibit kelapa sawit. Sehingga walaupun dirinya memiliki gagasan yang cemerlang namun stafnya tidak memliki gagasan yang hebat. Bahkan Abdulah Vanat mengatakan kalau satafnya di SBT memiliki pikiran yang kosong dan tidak ada yang pintar.Pait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar