SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Senin, 21 Januari 2013

Pemerintah SBT Kesulitan Salurkan Bantuan Bagi Korban Putin Belium Karena Cuaca Buruk


Pemerintah SBT Kesulitan Salurkan Bantuan Bagi Korban Putin Belium Karena Cuaca Buruk

Bula-Maluku 22/13, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih menunggu Kapal untuk menyalurkan Bantuan Kepada korban Puting Beluing 11 januari 2013 pada beberapa kecamatan di Kabupaten SBT, Kepala Dinas Sosial Kabupaten SBT Faud Abdul Gani mengatakan bantuan yang diberikan ini berupa berupa 1 ton beras dan pakaian layak pakai, serta lauk pauk.

Dia mengatakan angin putin beliuang yang terjadi di Kacamatan Pulau Gorom yakni di Dusun Dulak dan Dusun Inlomin serta kecamatan Gorom Timur di Negeri Administratif Adar dan Kecamatan Siwalalat telah menghacurkan sekitar 56 rumah penduduk dan menewaskan dua orang warga di kecamatan Pulau Gorom termasuk sejumlah sarana penbdidikan.

Saat ini Bantuan untuk para Korban Bencana Angin Putin Beliun masih tertahan di Pelabuhan Sesar Kabupaten SBT karena selain menunggu Kapal yang memuat bantuan, kendala lain juga disebabkan karena kondisi laut yang saat ini tidak menentu.

Faud Gani mengatakan Tim dari Dinas Sosial juga telah melakukan pendataan terhadap kerusakan yang dsialami oleh warga, karena informasi soal jumlah korban dengan kerusakan yang dialami warga di Kecamnatan Pulau Gorom, Kecanatan Gorom Timur dan Kecamatan Siwalalat yang diterima oleh Dinas Sosial masih bersifat sementara.

Sampai saat belum ada kepastian soal kapal yang akan memndistribusikan bantuan tersebut kepada para korban, sementara itu kondisi para korban bencana angin putin beliun sangat memprihatinkan, mereka sementara ditampung dirumah-rumah warga terdekat sambil menunggu bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten SBT.

Selain itu Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu juga telah menyerahkan bantuan berupa Beras dan Obat-batan serta makanan ringan berupa Mie Instan dan kebutuhan pokok lainnya, bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku pada peringatan HUT Kabupaten SBT ke 9 dan diterima langsung oleh Bupati SBT Abdulah Vanat. Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah kepada korban meninggal dunia,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar