SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Selasa, 28 Agustus 2012

DPD KNPI SBT Harus Banyak Turun Ke Masyarakat


DPD KNPI SBT Harus Banyak Turun Ke Masyarakat
Bula-Maluku 29/08, Ketua DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Arobi Kelian mengatakan DPD KNPI harus turun kebawa untuk memperkenalkan diri dan program kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas kegiatan yang dilakukan oleh KNPI. Hal ini disampaikan Arobi Kelian karena saat melakukan kunjungan kerja ke Tutuk Tolu banyak masyarakat yang tidak tahu soal KNPI.
Dia mengatakan dengan memperkenalkan KNPI di masyarakat arus bawah maka akan mempermuda pembentukan KNPI di tingkat kecamatan dan desa, yang juga merupakan keinginan serta impian dari Ketua KNPI SBT Arobi Kelian dimana KNPI di SBT akan menjadi modal kepemimpinan di daerah di Maluku.
Walau demikian niat untuk memajuhkan organisasi Kepemudaan di SBT juga menjadi tantangan karena sampai saat ini masih ada kelompok pemuda yang ingin membentuk KNPI Tandingan, Arobi merngaku kalau sebelum dilakukan Pemilihan KNPI SBT memang ada dua Versi KNPI di SBT namun telah disatukan dalam rapat Paripurna dengan KNPI dengan DPRD SBT yang disepakati untuk dilakukan Musda bersama yang akhirnya terpilih sebagai Ketua KNPI SBT.
Arobi Kelian menegaskan apabilah ada keinginan untuk dilakukan KNPI Tandingan maka komitmen untuk menjadi satu patut dipertanyakan, bahkan sebagai pemuda dirinya sangat menyayangkan adanya pemikiran seperti itu, untuk itu Arobi berharap agar kinerja yang ditunjukan pada saat ini harus diapresiasi.
Dirinya meminta semua pihak termasuk kelompok Pemuda yang ingin melakukan KNPI Tandingan agar bersatu untuk membangun Kabupaten SBT yang lebih baik namun kalau mereka tidak ingin bergabung maka itu juga merupakan hak mereka, namun yang patut dipertanyakan adalah keikutsertaan dalam panitia musda tersebut, sehingga Arobi berharap agar Pemuda jangan digiring untuk dijadikan sebagai politik praktis akan tetapi harus bisa memberikan pelajaran bagi Pemuda untuk lebih maju lagi kedepan nanti.
Arobi mengaku kalaupun ada yang tidak sejalan atau ingin untuk menjadi oposisi adalah hal yang wejar untuk dapat mengontrol kinerja KNPI tiga tahun yang akan datang. Menurutnya masyarakat sangat memberikan apresiasi terhadap keberadaan KNPI di SBT saat ini, .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar