SARADAN NEWS

PIMPINAN DAN STAF SARADAN NEWS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Minggu, 29 April 2012

1.187 Honda SBT Disetujui Menpan


1.187 Honda SBT Disetujui Menpan 

Bula-Maluku 29/04, Kabar gembira bagi Tenaga Honorer Daerah (Honda). Jatah Honda SBT sebanyak 1.187 orang seluruhnya disetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) di Jakarta, Kamis (25/04) lalu.

Kepastian informasi disetujui 1.187 orang handa Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ini disampaikan Kepala Inspektorat SBT, Umar Bilahmar kepada Gumumae sore tdi. Menurut Bilahmar yang dipercaya Pemda mendampingi Wakil Bupati SBT, Siti Umuriyah Suruwaky dalam memperjuangkan jatah honda kabupaten SBT cukup berat. Namun berkat dukungan masyarakat dan kerja keras keduanya meyakinkan Menpan & RB akhirnya membuahkan hasil.

"Sungguh tak terbayangkan setelah melalui kerja keras dn perjuangan panjang melelahkan akhir seluruh jatah honda SBT disetujui", ujar Bilahmar yang baru saja mendapat gelar Magister Sain (M.Si) dari Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura Ambon pagi tadi.

Masih menurut Bilahmar, awalnya jatah honda SBT hanya disetujui separuhnya, yakni sekitar 500 dari total honda yang diusulkan sebanyak 1.187 orang yang akan diangkat jadi CPNS tahun 2012. Karenanya Tim dari Menpan & RB turun ke SBT melngecek langsung ke kantor-kantor SKPD beberapa waktu lalu. Karena tidak ditemukan honda di kantor-kantor SKPD sehingga honda SBT hanya diberi jatah separuhnya.

"Ini yang bikin beta dan ibu wakil ngotot mempertahankan jatah kita sebanyak 1.187 orang yang kita usulkan hingga ke Jakarta", tegas Bilahmar yang baru saja mendampingi wakil bupati di Jakarta dalam memperjuangkan jatah honda SBT yang akan diangkat jadi CPNS Tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar